info
Thank you for visiting my theme! Replace this with your message to visitors.

PELAYANAN

Mekinsan Di Gni (Gni Pralina)

Mekinsan di Gni adalah proses ritual kematian bagi umat hindu yang tidak dimungkinkan untuk bisa langsung dilakukan ritual ngaben karena berbagai hal, misalnya tidak ada hari baik untuk melakukan ritual ngaben, tidak ada seorang sulinggih yang bisa memberikan pelayanan, keinginan keluarga, dan lain sebagainya.


Ngaben

Proses penyucian panca maha bhuta dan ritual yang dilakukan oleh keluarga untuk mendoakan alm bisa kembali ke alam Bwah Loka tidak mengalami reinkarnasi lagi kealam bhur loka ini. Dengan demikian seorang anak dapat melakukan pembayaran hutang kepada leluhur (pitra rna) dan ini wajib dilakukan oleh seorang anak dari hasil jerih payahnya sendiri.


Pengiriman Jenasah Domestik dan Internasional

Pengirim jenasah dilakukan untuk membantu umat yang keinginan prosesi/ritual ngaben dilakukan didaerah asal atau posisi keluarga besar, dengan berbagai pertimbangan. Untuk itu Yayasan memberikan bantuan pengiriman jenasah ke berbagai daerah di Indonesia dan Luar Negeri, sehingga umat tetap mendapat pelayanan karena kami sadari dalam menghadapi kedukaan umat membutuhkan uluran tangan dari berbagai bentuk.


Formalin

Yayasan memberikan pelayanan formalin jika kedukaan terjadi dirumah dan rumah dukanya dirumah keluarga untuk itu petugas formalin akan datang kerumah, sehingga keluarga tidak bingung lagi terjadi case seperti ini.


Pengurusan Surat-Surat Kematian

Dalam prosesi kremasi dibutuhkan surat-surat perizinan dari instansi Pemerintah, untuk itu Yayasan membantu keluarga yang kedukaan untuk mengurus surat-surat tersebut pada instansi terkait.


Memukur/Nyekah

Memukur atau nyekah atau atma wadana adalah ritual/yadnya yang dilakukan untuk mendoakan alm bisa kembali ke alam swah loka menyatu dengan sang pencipta.